Dibeli Fairfax, Blackberry Batalkan BBM for Android


Blackberry

BlackBerry secara resmi akhirnya menunda peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android-iPhone. Hal ini tidak hanya mengundang kritikan tapi juga kecaman dari banyak pihak yang menunggu aplikasi tersebut. Apalagi, sebelumnya di beberapa wilayah di dunia sudah ada yang berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi yang semua eksklusif untuk ponsel BlackBerry itu.

Dilansir dari laman IBN Live, Senin, 23 September 2013, bocornya file instalasi aplikasi layanan BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android, atau format APK, jadi alasan tertundanya peluncuran layanan pesan BBM di perangkat Android. Namun belakangan rumor menyebutkan, BlackBerry tidak menunda peluncuran BlackBerry Messenger untuk Android dan iPhone, namun melainkan membatalkannya.

Isu tersebut terkait dengan pembelian BlackBerry oleh konsorsium Fairfax. Menurut pernyataan pihak BlackBerry, Senin, 23 September 2013 waktu setempat, mereka menyatakan telah setuju diakuisisi konsorsium yang dipimpin Fairfax Financial Holdings. Nilai akuisisinya US$ 4,7 miliar atau Rp 53 triliun lebih.Para anggota konsorisum yang tak diungkapkan namanya sepakat akan membeli saham BlackBerry US$ 9 per lembarnya. Fairfax sendiri saat ini memiliki 10 persen saham BlackBerry. Total pelanggan BlackBerry sendiri saat ini mencapai sekitar 72 juta hingga akhir Juni lalu. Jumlah ini turun dari sekitar 76 juta pelanggan sekitar tiga bulan sebelumnya. Beberapa pekan lalu BlackBerry merilis BlackBerry Z30. Dengan kondisi tersebut, pembeli BlackBerry tentunya sudah melihat potensi dari BlackBerry dan tak mau kehilangan keuntungan besar yang mereka lihat dari potensi tersebut.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s